oleh

Unjuk Rasa Masyarakat Tolaki Minta Polda Sultra Usut Tuntas Kasus Penghinaan Suku

PETASULTRA.COM – KENDARI. Aksi unjuk rasa ratusan massa berasal dari solidaritas masyarakat Tolaki yang mengatasnamakan Gerakan Tolaki Mepokoaso dilakukan didepan Markas besar Polda Sulawesi Tenggara Senin (22/07/2019).

Aksi ini dilakukan untuk mendesak Kepolisian segera mengusut tuntas kasus penghinaan yang dilakukan Admin Sultra Watch yang dianggap telah menghina etnis suku Tolaki melalui media sosial Facebook.

Koordinator lapangan (Korlap) Jefri saat ditemui mengatakan, “Kami menuntut diperiksanya admin sultra penyebar isu pelecehan suku Tolaki dan segera menangkap pelaku,” terangnya.

Dilanjut Jefri “Jika masalah ini tidak dtanggapi dengan serius maka kami akan melakukan aksi yang lebih besar lagi,” jelasnya.

Dari pantauan tim petasultra.com terlihat aparat kepolisian menenangkan massa aksi agar tenang dan sabar menunggu langkah selanjutnya yang dilakukan polda sultra dalam menangani kasus isu pelecehan suku (Tolaki) ini.

Hadir dilokasi unjuk rasa menemui massa aksi mewakili Kapolda yang sedang tak ada di tempat tampak Kapolres Kendari AKBP Jemy Junaedi bersama Waka Polres Kendari Kompol Suparno Agus.

Baca Juga  Ini Tuntutan Ratusan Massa Suku Tolaki Pada Kepolisian

Saat ditanya mengenai pengamanan aksi unjuk rasa WakaPolres Kendari mengatakan, “kami akan melakukan pengamanan aksi sesuai SOP saja,” jelasnya singkat. (Jefri/*)

Komentar

News Feed