oleh

Konvoi Ratusan Motor Rusman Emba Warnai Pembukaan Turnamen Bola Wali Cup 2019

PETASULTRA.COM – MUNA. Bupati Muna, LM. Rusman Emba, ST secara resmi membuka kegiatan turnamen sepak bola Wali Cup 2019, pada Minggu (21/7/2019) yang dirangkaikan dengan silaturahmi secara terbuka bersama masyarakat di Kelurahan Wali Kecamatan Watopute, Kabupaten Muna.

Sekitar pukul 15.20 Wita, Bupati Muna, LM. Rusman Emba, ST yang star dari rumah jabatan Galampano dengan mengendarai motor trail, dikawal oleh iring-iringan konvoi ratusan kendaraan bermotor yang seketika memadati ruas jalan menuju lapangan bola Kelurahan Wali.

Disepanjang perjalan para iringan konvoi sesekali mengangkat tangan dengan simbol dua jari yang mengisyaratkan “Rusman Emba Dua Periode”, dimana saat itu respon dari para pengguna jalan lainnya dan warga yang hanya sekedar menonton konvoi lewat turut membalas dengan mengacungkan dua jari dan ada juga yang hanya tersemyum.

Tak sampai disitu, setibanya dilokasi tersebut, rombongan Rusman Emba kembali disambut antusias oleh ratusan masyarakat setempat yang kemudian dirangkaian dengan prosesi pengalungan bunga serta tarian silat ewa wuna.

Nampak juga sejumlah warga yang ingin mengambadikan moment bersama Bupati Muna, LM. Rusman Emba, ST meminta untuk bisa foto bersama orang nomor satu dibumi sowite.

Sejumlah warga yang berusaha abadikan momen bersama Bupati Muna, LM. Rusman Emba dengan foto bersama. (Foto: Risna/PETASULTRA.COM)
Bupati Muna, LM. Rusman Emba, ST mengatakan adanya turnamen sepak bola selain menandakan daerah tetap kondisif, juga dapat membangun silaturahmi sekaligus melatih kemampuan serta melahirkan bibit atlet baru seperti Sadil Ramdani.

Baca Juga  Covid-19: Pimpin Penyemprotan Desinfektan, Bupati Muna Turut Bagikan Masker dan Sarung Tangan Gratis

Olehnya itu Ia berharap kegiatan bola dapat diselenggarakan oleh kecamatan lainnya, dan rencananya pada September mendatang turnamen Bupati Muna Cup II akan kembali dilaksanakan.

“Setelah disini (turnamen Wali Cup), besok di kecamatan parigi. Sebenarnya ini bentuk silaturahmi terbuka itu bisa dilihat dengan antusias masyarakat ikuti kegiatan ini,” ungkap Rusman.

Untuk diketahui, pembukaan turnamen sepak bola Wali Cup 2019 dirangkaian dengan bagi-bagi hadiah Door Prize yang dilanjutkan dengan pertandingan eksebisi antara pejabat Pemda Muna dan Alumni Persatuan Sepak Bola Watopute (Pesawat) FC.
(Risna/*)

Komentar

News Feed