oleh

Terkesan Mendapat Sambutan Meriah, Tim Penilai 10 Program PKK Sultra: Masyarakat Melihat Sosok Bupatinya

PETASULTRA.COM – MUNA. Desa Kontunaga, Kecamatan Kontunaga selaku perwakilan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Muna, dikunjungi pertama oleh rombangan tim penilaian lomba 10 program PKK jelang pelaksanaan Jambore PKK ke VIII tingkat Sulawesi Tenggara Agustus mendatang, Rabu (10/7/2019).

Ketua TP-PKK Muna, Yanti Setiawati dan Bupati Muna, LM. Rusman Emba, menyambut langsung kedatangan rombongan tim penilai 10 program PKK Sultra itu yang dirangkaikan dengan berbagai tarian budaya, nyanyian serta tarian silat muna (Ewa Wuna) dari penampilan masyarakat setempat.

Wakil Ketua Tim Penilai 10 program PKK Sultra, Sitti Leomo Bahrun mengaku takjub serta terkesan dengan sambutan yang begitu meriah dari masyarakat dimana seketika menjadi pelecut semangat bagi rombongan tim penilai saat itu.

“Muna adalah Kabupaten pertama yang kami kunjungi dan terima kasih atas sambutannya, kemeriahan sambutan ini pastinya tidak terlepas dari masyarakat yang melihat sosok Bupatinya (LM. Rusman Emba),” ujarnya.

Bupati Muna, LM. Rusman Emba saat beri sambutan di Desa Kontunaga. (sumber: Humas Pemda Muna)
Secara teknis, lanjut Sitti Leomo Bahrun bahwa ada sejumlah poin yang menjadi objek penilaian diantaranya ketertiban administrasi, pola asuh anak dan remaja, UP3K, PKK dan pencegahan kanker leher rahim.

Baca Juga  Real Count Unggul 53,8 Persen Petahana Bupati Muna Kalahkan Penantang

“Untuk tiga indikator utama penilaian itu pertama input yang dimaksud dengan dukungan kebijakan maupun keuangan, kedua proses dan ketiga output atau hasil. Untuk tambahan nilai dapat dilihat dari inovasi yang dilakukan semisal dukungan tekhnologi serta kreativitas peserta,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Bupati Muna LM. Rusman Emba mengatakan jika pada tahun sebelumnya Kecamatan Kontunaga juga mewakili Muna dalam lomba 10 program PKK, dimana saat itu Desa Liabalano menjadi lokasi penilaian. Hal itu karena Kecamatan Kontunaga banyak melahirkan kader-kader terbaik dari enam desa dimana dua diantaranya telah mewakili Muna dalam penilaian 10 Program Pokok PKK.

“Ini akan menjadi sesuatu yang memberi kita semangat karena ini penilaian yang tentu ada faedah ditingkat desa khususnya kecamatan kontunaga. Ini juga jadi bahan evaluasi bagi kita semua dimana letak kelebihan dan kekurangan kita,” ungkap mantan senator DPD RI saat beri sambutan di Aula Sekretariat Desa Kontunaga.
(Risna/*)

Komentar

News Feed