oleh

Bekal Juara Umum, Muna Siap Menjadi Tuan Rumah Jambore PKK ke VIII Se-Sultra

PETASULTRA.COM – MUNA. Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Muna, Yanti Setiawati menyatakan siap menjadi tuan rumah pelaksaan Jambore PKK ke VIII pada Agustus mendatang. Rencananya kegiatan bergengsi itu akan diikuti oleh TP-PKK dari 17 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tenggara.

Penunjukkan berdasarkan lampiran SK TP-PKK Prov Sultra dengan Nomor: 08/Kep/PKK. Prov Sultra/VII/2018 tentang hasil pemenang lomba-lomba, dimana TP-PKK Muna ditetapkan sebagai juara umum pada pelaksanaan Jambore PKK ke VII di Kabupaten Konawe Selatan 2018 lalu.

“PKK Muna tentunya siap menjadi tuan rumah apalagi berkat predikat juara umum pada Jambore PKK tahun lalu di Konawe. Karenanya kami meminta dukungan Pemda Muna untuk sukseskan kegiatan ini,” ujar Yanti saat beri sambutan di Hari Kesatuan Gerak PKK Kabupaten Muna yang diikuti dari 22 TP-PKK Kecamatan, Jumat (28/6/2019).

Sementara itu, Bupati Muna, LM. Rusman Emba menyatakan agar TP-PKK dapat terus menciptakan karya dan inovasi baru yang bertujuan mensejahterakan masyarakat.

“Berkat kerja nyata TP-PKK nilai-nilai kekeluargaan di Muna menjadi bangkit,” ungkapnya.

Baca Juga  Staf Ahli Gubernur Dilantik Jadi Pj. Sekda Muna

Pasca memberi sambuatan Bupati Muna, LM. Rusman Emba didampingi Ketua TP-PKK Muna, Yanti Setiawati melepas parade barisan dari setiap PKK Kecamatan yang menampilkan yel-yel di depan panggung utama.

Kegiatanpun dilanjutkan dengan berbagai lomba diantaranya lomba bakiak, menggotong balon menggunakan terong serta penyuluhan PKK. Kegiatan terus berlangsung hingga menjelang senja.
(Risna/*)

Ketua TP-PKK Muna, Yanti Setiawati beserta segenap pengurus TP-PKK Muna. (Foto: Istimewa)

Komentar

News Feed