oleh

Ini Pesan Pemda Muna dan Lembaga Adat Saat Ucapkan HUT Bhayangkara 73

PETASULTRA.COM – MUNA. Mewakili masyarakat serta jajaran Pemerintah Daerah (Pemda), Wakil Bupati Muna, Ir. H. Abdul Malik Ditu mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 73 kepada Kepolisian Republik Indonesia (Polri), yang jatuh pada (1/7/2019) mendatang.

Malik Ditu mengatakan dengan semangat Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter) semoga Polri semakin jaya dan semakin dicintai masyarakat Indonesia, khususnya kepada Polres Muna yang selama ini telah membangun sinegritas dengan komponen masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih pada Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga, yang selama ini telah menjaga kondusifitas kamtibmas di Muna,” kata Malik Ditu kepada PetaSultra.Com yang ditemui diruang kerjanya, Kamis (27/6/2019).

Dia menambahkan, dercak kagumnya kepada AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga, yang kerap terlibat langsung terkait keamanan dan kenyamanan ditengah masyarakat dengan merangkul semua komponen baik dari tokoh agama, tokoh adat, lembaga, organisasi dan kepemudaan, sehingga masyarakat itu sendiri malu untuk melakukan perbuatan melawan hukum.

“Meski ada beberapa kasus kriminal tapi kasusnya menurun itu terbukti dari pelaksanaan Pemilu serentak 2019 kemarin yang berlangsung dengan kondusif,” jelas Malik Ditu.

Baca Juga  Kegiatan Polres Bombana Dalam Menggelar Serah Terima Jabatan Berlangsung Aman

Senada dengan itu, Ketua Lembaga Adat Muna,Drs. Laode Sirad Imbo yang ditemui terpisah PetaSultra.Com turut mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 73, dimana kedepannya, dia berharap agar lembaga adat dapat bersinegritas bersama Polres Muna dalam menangani persoalan adat yang ada kaitannya dengan hukum pidana.

Diantaranya seperti kasus yang kerap terjadi dizaman sekarang yakni bawa lari anak perempuan atau hamil diluar nikah.

“Sejauh ini komunikasi kami dengan Polres Muna terjalin baik melalui Kapolsek Katobu, IPTU Hamka, dimana orangnya sangat respon, komukasi dan bermasyarakat padahal dia (Hamka) bukan orang suku Muna,” ungkapnya.
(Risna/*)

Wakil Bupati Muna, Ir. H. Abdul Malik Ditu. (Foto:Risna/PetaSultra.Com)

Komentar

News Feed