oleh

Presiden Pun Tak Enggan Santap Kuliner Khas Solo Di Kedai Sederhana

PETASULTRA.COM – SOLO. Kembali ke kampung halaman saat hari raya dilakukan juga oleh Presiden Joko Widodo, mengawali hari Minggu, (09/06/2019) Presiden mengajak keluarganya untuk menyantap kuliner khas kampung halamannya di Solo dengan menyantap soto di kedai Soto Triwindu di kawasan Keprabon, Banjarsari, Solo.

Tiba di lokasi sekira pukul 09 : 20 WIB, kehadiran Presiden disambut antusias oleh masyarakat sekitar dan pengunjung kedai soto yang langsung berebut untuk bersalaman.

[artikel number=5 tag=”jokowi-2″]

Diketahui sebelumnya Ibu Negara Iriana Joko Widodo, kedua putra Presiden Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, menantu Selvi Ananda, serta cucu pertama Jan Ethes Srinarendra telah tiba dahulu di kedai soto yang disusul Presiden yang langsung bergabung dengan keluarga.

Kedai yang berdiri sejak 1939 dengan tampilan sederhana dengan harga tidak mahal terdapat deretan kursi – kursi kecil yang menghadap meja panjang membuat kedai soto Triwindu tampak unik.

Presiden Jokowi saat foto bersama masyarakat saat kuliner makanan Khas Solo.

Sebuah etalase mini juga disediakan ditengah meja panjang yang dalamnya diletakkan piring – piring berisi aneka macam makanan seperti empal, tahu, tempe, perkedel, bakwan, dan lentho untuk menemani menyantap soto.

Baca Juga  Hadiri KTT G20 Presiden Jokowi Berbincang Akrab Dengan Beberapa Kepala Negara

Usai menyantap soto, Presiden melakukan foto bersama dengan pemilik kedai dan pengunjung lainnya dan meninggalkan kedai soto pada pukul 09 : 50 WIB. (Red)

Komentar

News Feed