oleh

Inilah Negara Yang Kekurangan Sampah Dan Harus Import

PETASULTRA.COM – SWEDIA. Pada umumnya setiap manusia di setiap negara akan menghasilkan sampah yang cukup banyak, hingga terkadang sampah di negara tersebut menumpuk dan pemerintah kewalahan mengatasi keadaan sampah dikotanya.

Sampah diketahui memiliki aroma yang kurang sedap bahkan menjadi sumber penyakit bila tak segera teratasi, sehingga setiap manusia harus menyadari untuk menjaga lingkungan agar tak memiliki sampah hingga tak dapat diatasi.

Tetapi situasi ini tak berlaku di Swedia, dikabarkan negara ini justru kekurangan sampah dan mengimpor sampah dari luar untuk keperluan negaranya.

Hal itu disebabkan orang swedia tak ingin wilayah nya menjadi kotor sehingga mereka memiliki kesadaran yang tinggi terhadap masalah alam dan lingkungan sekitarnya.

Awalnya memang hanya sedikit orang Swedia yang peduli dengan masalah lingkungan, akhirnya mereka mulai bekerja sama supaya membuat banyak orang sadar untuk tidak membuang sampah sembarangan sehingga semakin lama, semakin banyak orang yang peduli dan ikut menjaga alam sekitarnya.

Pemerintah Swedia akhirnya membuat sistem daur ulang sampah yang bisa dikatakan sangat baik, masyarakat diminta untuk mengumpulkan sampah dan diberikan ke pihak pemerintah.

Baca Juga  Eropa Negara Peredaran Narkoba Terbesar Sejagat Raya

Sampah – sampah dibakar sehingga energi panasnya disalurkan ke jaringan pemanas nasional yang berfungsi untuk menghangatkan rumah warga saat musim dingin tiba, jadi daur ulang sampah itu supaya bisa bermanfaat lagi untuk masyarakat.

Agar pabrik daur ulang sampah tetap bisa beroperasi, pemerintah Swedia bahkan sampai harus mengimpor sampah dari negara lain seperti dikutip bobo.id Senin (03/06/2019). (Red/*)

[artikel number=5 tag=”kesehatan”]

Komentar

News Feed