PETASULTRA.COM – JAKARTA. Presiden ketiga Republik Indonesia, B.J. Habibie bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat, (24/05/2019).

Pada kesempatannya Habibie menyatakan selepas pelaksanaan Pemilu 2019, seluruh rakyat Indonesia diharapkan dapat kembali merekatkan rasa persaudaraan dan kembali bersatu membangun bangsa.

[artikel number=5 tag=”jokowi”]

“Persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, stabilitas, proses pemerataan, dan masa depan bangsa ini tidak ada tawar menawar itu kartu mati,” ujarnya saat memberi keterangan pers bersama Presiden Jokowi.

Habibie juga mengingatkan, “Siapa saja yang nanti akan memimpin dan sedang memimpin, dia tidak hanya memimpin yang memilihnya, (tapi) dia memimpin seluruh bangsa Indonesia,” ucapnya.

Presiden Jokowi dan Habibie saat berikan keterangan pada awak media.

Pertemuan yang berlangsung di Ruang Jepara, Istana Merdeka sekira satu jam Habibie juga menyatakan, “Saya datang ke sini untuk ucapkan selamat sama Bapak Presiden (Jokowi) bahwa insyaallah beliau bisa melanjutkan program sesuai rencana dan kita semua membantu supaya terlaksana,” tuturnya.

Presiden Jokowi yang sepakat dengan apa yang dipesankan oleh B.J. Habibie menyatakan bahwa dirinya terbuka kepada siapapun dalam bekerja sama untuk membangun bangsa ini, “Urusan persatuan itu sudah tidak ada tawar menawar lagi. Saya kira saya sepakat. Juga saya sampaikan berkali – kali saya terbuka untuk siapapun bersama – sama, bekerja sama, untuk memajukan negara ini, untuk membangun negara ini. Siapapun,” tandasnya.

Baca Juga  Survei The Haluoleo Institute, Paslon Petahana: Rusman-Bachrun Unggul Telak di Pilkada Muna