oleh

Snorkeling, Cara Menikmati Kehidupan Bawah Laut

PETASULTRA.COM – SULTRA. Snorkeling adalah cara untuk menikmati kehidupan laut, berbagai keperluan snorkeling yang harus disiapkan diantaranya masker dan tabung pernafasan.

Diketahui snorkling dapat dilakukan beberapa kelompok umur, bersama anggota keluarga snorkling dapat dilakukan bersama, Selasa (14/05/2019).

Di Indonesia terdapat beberapa wilayah yang lautnya dapat dilakukan kegiatan Snorkeling diantaranya :

Wakatobi, Sulawesi Tenggara memiliki wilayah yang luar biasa untuk dilakukan snorkeling. Terumbu karang rumah dangkal dan padang lamun tak jauh dari pantai, tempat Anda bisa snorkeling bersama penyu laut dan menjelajahi terumbu yang dipenuhi ikan.

Teluk Cenderawasih, Papua / Papua Barat, lokasi berikutnya untuk snorkeling, disini dapat berenang bersama hiu paus ramah, pastikan Anda mengunjungi Teluk Cenderawasih. Teluk ini dikenal karena hiu pausnya yang dimakan oleh nelayan lokal untuk keberuntungan. Hiu sangat toleran terhadap perenang snorkel dan penyelam di dalam air.

Taman Nasional Komodo adalah lokasi lain untuk snorkeling, disini juga dapat melihat komodo. Perairan ini menampung berbagai spesies laut termasuk pari manta, kuda laut, lumba – lumba dan banyak ikan besar.

Baca Juga  Tidak Transparan, KBPM Konsel Pertanyakan CSR Perusahaan Di Konawe Selatan

Jika Anda mengunjungi Raja Ampat Papua Barat juga akan berkesempatan melihat pari manta, kura – kura, lumba – lumba dan banyak hiu kecil. Banyak pulau indah dihiasi dengan terumbu, yang juga membuat Raja Ampat tempat yang ideal untuk melakukan snorkeling dan menyelam.

Pulau Menjangan, Bali Pulau kecil di lepas pantai barat laut Bali ini merupakan bagian dari Taman Nasional Bali Barat yang menakjubkan, ini adalah tempat yang tepat untuk mencoba snorkeling dan menikmati terumbu yang masih asli.(Red)

[artikel number=5 tag=”inspirasi”]

Komentar

News Feed