PETASULTRA.COM – JAKARTA. Ketua dan para anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, pada Kamis, (09/05/2019) sekira pukul 11 : 50 WIB.

Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Dewan Pengarah BPIP mengatakan, “Bapak Presiden, saya sebagai Ketua Dewan Pengarah dari BPIP, terima kasih telah diterima oleh Bapak karena seperti seharusnya kebiasaan setiap tiga bulan melaporkan hasil kerja kami,” kata Megawati.

[artikel number=5 tag=”pancasila-2″]

Turut hadir anggota Dewan Pengarah BPIP lainnya, yaitu Try Sutrisno, Ahmad Syafii Maarif, Andreas Anangguru Yewangoe, K.H. Said Aqil Siroj, Sudhamek AWS, Mahfud MD, Wisnu Bawa Tenaya, dan Rikard Bagun. Selain itu tampak hadir juga Pelaksana Tugas Kepala BPIP Hariyono, Sekretaris Utama BPIP Karjono, dan Staf Khusus Dewan Pengarah BPIP Romo Benny Susetyo.

Sedangkan Presiden Joko Widodo didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Presiden Jokowi bersalaman dengan Mahfud MD anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Megawati sempat menyampaikan apresiasi terkait penyelenggaraan pemilu serentak yang berjalan sukses, “Tentunya kami dari BPIP ingin mengucapkan terima kasih dan selamat karena pemilu telah berjalan dengan baik,” kata Megawati.

Baca Juga  Kerap Manuver, Pilihan Politik Pribadi UB Untungkan Petahana yang Diusung PDIP

Usai pertemuan yang berlangsung kurang lebih 1,5 jam, Ahmad Syafii Maarif mengatakan bahwa dalam pertemuan tersebut BPIP juga memberikan sejumlah usulan kepada Presiden (Red)