oleh

Banjir Rendam Rumah Warga di Lima Desa Luwu Timur

PETASULTRA.COM : KENDARI – Hujan yang terus menerus mengguyur Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin (29/4/2019) sejak pukul 09.00 Wita, mengakibatkan rumah warga di lima  Desa yang berada diwilayah tersebut terendam banjir.

Proses Evakuasi Tim SAR gabungan terhadap korban banjir di salah satu Desa di Luwu Timur (Dokumentasi Humas Basarnas Kendari, Wahyudi)

Lima Desa itu yakni Desa Manggala Kecamatan Mangkutana, Desa Kasintuwu, Kecamatan Mangkutana, Desa Sumber Agung, Kecamatan Kalaena, Desa Kalambua dan Desa Kalena, Kecamatan Wotu.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kepala Kantor Basaranas Kendari, Djunaidi melalui Humas Basarnas Kendari, Wahyudi dalam siaran persnya yang diterima PetaSultra.com.

Dijelaskan Yudi bahwa, informasi peristiwa tersebut diketahuinya sekitar pukul 10.02 wita, dari Kalak BPBD Luwu Timur. Mendengar hal itu, pada pukul 10.10 Wita. Tim Rescue Pos SAR Soroako langsung diberangkatkan menuju Tempat Kejadian Musibah (TKM).

” Selanjutnya, tim Rescue Pos siaga SAR Sorowako diberangkatkan menuju TKM dengan menggunakan satu unit rescue car, satu unit rubber Boat dan disertai perlatan pendukung lainnya, untuk kemudian bergabung bersama potensi SAR lainnya untuk memberikan bantuan, “beber Yudi

Meski begitu, hingga saat ini tim SAR gabungan masih melakukan evakuasi terhadap warga di lima desa yang terdampak banjir ini. Alhasil sebanyak 769 jiwa berhasil dievakuasi. Kemudian 301 orang lainnya juga telah dievakuasi dan dibawa di posko Tim SAR gabungan.

Baca Juga  Amar Putusan Kasasi, Pemkab Muna Kembali Menangkan Sengketa Lahan Mess Muna di Kendari

” Saat ini banjir sudah mulai surut dengan sisa ketinggian air 30 cm. Namun dikhawatirkan masih adanya hujan deras susulan, maka tim rescue masih terus melakukan pemantauan dilokasi banjir,”pungkas Wahyudi

Laporan : ocha

Editor     : Ifal Chandra

 

 

Komentar

News Feed