oleh

12 Anggota Pecinta Alam Dikabarkan Tersesat di Gunung Mekongga Kolut

PETASULTRA.COM : KOLUT – 12 anggota Pecinta Alam yang hendak melakukan ekspedisi hutan di gunung Mekongga, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) dikabarkan tersesat. Informasi tersebut diterima oleh pihak Kantor Basarnas Kendari, Senin (29/4/2019) sekitar pukul 08.45 Wita.

Hal itu juga diterangkan langsung oleh Kepala Kantor Basarnas (Kakansar) Kendari, Djunaidi melalui Humas Basarnas, Wahyudi dalam siaran rilis yang diterima PetaSultra.com, Senin (29/4/2019)

“Pada pukul 08.45 Wita, kita menerima informasi dari Bapak Tahir salah seorang anggota BPBD Kolaka, dimana bahwa pada pukul 03.36 Wita, telah terjadi musibah yg membahayakan jiwa manusia, “ungkapnya

Lebih lanjut Wahyudi mengatakan bahwa, para korban ini telah melakukan ekspedisi sejak 23 April 2019. Dimana menurut informasi yang diterimanya, salah satu pendaki yakni Cindi (18) mengalami Hypotermia akibat kelelahan yang disertai cuaca hujan pada beberapa hari ini yang berlangsung dilokasi secara terus menerus.

” Masyarakat sekitar sudah melakukan pencarian awal, akan tetapi hingga saat ini informasi yang kami terima mereka belum berhasil menemukan para pendaki itu, “beber Yudi

Baca Juga  Security UPP Klas III Raha Nyaris Adu Jotos Dengan Keluarga Penumpang

Meski begitu, Yudi menjelaskan bahwa total keseluruhan anggota yang ikut ekspedisi di gunung tersebut sebanyak 15 orang, namun 3 diantaranya yakni Nasrun (L) 28 tahun, Aswanto (L) 21 tahun dan Iswan (L) 20 tahun, telah turun ke pemukiman warga untuk mencari bantuan.

Kemudian setelah menerima laporan tersebut, pada pukul 08.55 Wita, pihaknya pun langsung memberangkatkan Tim Rescue Pos SAR Kolaka menuju Tempat Kejadian Musibah (TKM).

” Selanjutnya, tim kami diberangkatkan menuju TKM dengan menggunakan satu unit rescue car dengan membawa peralatan pendukung lainnya untuk memberikan bantuan SAR. Kemudian Jarak tempuh Pos Sar Kolaka menuju kaki gunung kurang lebih 60 Km, dengan perkiraan tiba pada pukul 12.10 wita, “papar Wahyudi

Diutarakan Yudi bahwa, Medan pencarian di TKM juga sangat sulit dijangkau sehingga membutuhkan waktu yang banyak, apalagi kata Yudi ada sekitar tiga Sungai yang harus dilewati, dan apabila hujan arus sungainya sangat deras.

Untuk diketahui berikut daftar Korban yang masih dalam pencarian:

Baca Juga  Polres Muna "Dor" Satu Pelaku Komplotan Pencuri Baterai BTS, Satunya Lagi Masih Buron

1. Sarifa/Perempuan/18thn

2. Ahmad mambulo/laki/23thn

3. Asep sunardi/laki/23thn

4. Irfan/laki/24thn

5. Cindy/perempuan/18thn (hypothermia)

6. Samsul/laki/22thn

7. Gunawan/laki/23thn

8. David/laki/27thn

9. Arul/laki/19thn

10. Kharisma/laki

11. Riska/perempuan/19thn

12.mahmudin/laki/19thn

Adapun unsur yang terlibat di TKM yakni KPA Palem, Organisasi Pecinta alam, Polsek wawo, SAR USN dan Masyarakat setempat.

Laporan : Ifal Chandra

 

Komentar

News Feed