oleh

Kesiapan KPU Jelang Pemilu 2019 di Sultra

PETASULTRA.COM: KENDARI – Kurang dari 24 jam seluruh rakyat Indonesia akan dihadapkan dengan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang jatuh pada tanggal 17 April 2019.

Mengingat ini merupakan sebuah momentum bersejarah bagi rakyat Indonesia, berbagai macam hal telah dipersiapkan dengan matang guna kelancaran kegiatan ini.

Terkhusus di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra), Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku pihak penyelenggara pemilu telah menyatakan kesiapan mereka dalam menyelenggarakan kegiatan bersejarah ini.

Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir mengatakan berdasarkan perkembangan sampai saat ini persiapan logistik Pemilu telah terdistrubusi bahkan sebagian telah ready atau siap di semua kecamatan.

“Meski pendistribusian logistiknya dihadapkan dengan dengan kendala teknis, akan tetapi kami siap dan mampuh untuk menangani kendala-kendala teknis tersebut,” kata Natsir, Selasa (16/04/2019).

Dikatakannya, terdapat 13 kotak suara di Kabupaten Bombana yang akan di distribusikan ke Kabaena terkena air laut dan beberapa diantaranya dalam keadaan basah.

“Kami sudah menerima laporan dari KPU Bombana proses itu telah diselesaikan dengan mengganti kotak yang rusak yang di kawal khusus oleh anggota KPU provinsi,” ujarnya.

Baca Juga  Soal Rajiun Calon Bupati Positif Corona, Jaman Sultra: Perketat Akses Masuk Muna-Mubar

Laporan : Ronal Satriatama

Editor     : Rey Nafandra

Komentar

News Feed