oleh

Polemik Sulap Cepat Dalam Kepengurusan e-KTP Disdukcapil Kendari

PETASULTRA.COM : KENDARI – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kendari, jadi perbincangan bagi sebagian warga Kendari. Ibarat bermain sulap, tak sedikit dari warga Kendari yang menggunakan jasa calo e-KTP untuk mempermudah proses pengurusannya.

Kadisdukcapil Kota Kendari, Halili saat ditemui PetaSultra.com, Kamis (4/4/2019) (Foto Ronal Satriatama/PETASULTRA)

Padahal dalam aturannya, tiap orang memiliki kesempatan yang sama dalam proses tahapan pembuatan e-KTP, tanpa harus ada dekengan ataupun prantara pihak lain.

Hal itu dikuatkan dengan adanya laporan melalui e-humas Pemkot Kendari, dimana Disdukcapil Kendari marak terjadi jasa calo e-KTP yang membuat masyarakat dan pihak dinas pun resah.

Polemik itu juga di benarkan Kadisdukcapil Kota Kendari, Halili saat ditemui PetaSultra.com, Kamis (4/4/2019). Bahwa untuk mengawasi para calo, pihaknya telah memasang delapan CCTV untuk mempermudah mengawasi calo-calo yang bermain dalam pengurusan e-KTP.

” Saat ini semua ruangan di pasangi CCTV supaya ketahuan, jadi kita bisa lihat apakah itu calo yang berbuat atau kita kita tidak tahu siapa,  makanya semua ruangan dipasangi CCTV dan tinggal dikontrol,” terangnya

Lebih lanjut Halili mengatakan bahwa pemasangan delapan CCTV Ini merupakan arahan langsung dari Wali Kota Kendari Sulkarnain.

Baca Juga  DPRD Nilai Pemkot Tak Tegas Tegakan Aturan Bangunan di Hutan Hijau 

“Ini juga merupakan arahan pak Wali Kota, agar kita bisa mengawasi terkait permasalahan itu, “pungkasnya

Laporan : Ronal Satriatama

Editor     : Ifal Chandra

 

 

 

 

Komentar

News Feed