oleh

Jika Terpilih, Dana Aspirasi Caleg Yudhianto Mahardika Bakal Disalurkan ke UMKM

PETASULTRA.COM : KENDARI- Meski terbilang baru dalam pencalonannya didunia politik, Yudhianto Mahardika rupanya punya cara sendiri untuk memikat hati warga Kota Kendari. Bahkan jika terpilih Caleg DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dapil Kendari ini berjanji bakal menyalurkan dana aspirasinya untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Bukan tanpa alasan, keinginannya untuk tampil sebagai caleg DPRD Provinsi Sultra membuat dia lebih peka terhadap masalah yang dihadapi warga Kota Kendari. Untuk itu, pria yang kerap disapa Yudhi ini tak henti-hentinya menyambangi dan bertemu langsung para pedagang di pasar-pasar yang ada di Kota Kendari.

“Sebagian pedagang mengeluhkan akan minimnya modal usaha sehingga usaha yang mereka jalani terkesan jalan di tempat bahkan tidak berkembang, jika terpilih saya akan sisipkan dana aspirasi saya untuk permodalan pedagang. Jadi silahkan bentuk koperasi pedagang yang semuanya itu dikelolah sendiri,”ungkapnya Kamis (4/4/2019).

Dengan itu, Putra Anton Timbang ini bakal berupaya untuk membangun sinergitas dengan pemerintah setempat. Sehingga, jika ada peluang atau pelatihan para pedagang bisa diikut sertakan, sebab menurut Yudhi anggota DPR merupakan penyambung aspirasi masyarakat untuk kemudian dibahas di parlemen.

Baca Juga  KPU Sultra Optimis Partisipasi Pemilu Capai 77,5 Persen

“Ketika terpilih maka saya akan menjadi wakil rakyat yang membantu untuk menyuarakan keluhan mereka kepada pemerintah terkait kebutuhan mereka. Pemerintah juga tentu memiliki tanggung jawab untuk membuat masyarakat hidup lebih sejahtera,” tegasnya.

Untuk itu, ia berharap agar bisa terpilih dalam pertarungan Pilcaleg 17 April 2019, sehingga apa yang sudah ia janjikan kepada warga saat sosialisasi dan bertatap muka bisa segera direalisasikan.

Salah seorang pedagang ikan di Pasar Grosir Mandonga, H.Haris yang bertemu langsung dengan Yudhianto Mahardika sempat mengeluhkan akan sulitnya mendapatkan bantuan untuk mengembangkan usahanya. Untuk itu kehadiran Yudhi sebagai caleg muda, dia bersama rekan-rekannya sangat mendukung cita-cita caleg Millenial ini.

“Justru caleg begini yang harus kita pilih, yang mau perhatikan orang kecil seperti kita. Selama ini kita pinjam uang dari rentenir, bunganya besar. Untung ada Yudhi, semoga bisa duduk di DPRD dan tidak lupa janjinya dengan kami,” harapnya

Laporan : Falonk

Komentar

News Feed