oleh

Alam Pemikiran Hidayatullah Dalam Tahapan Pemilu di Sultra

PETASULTRA.COM: KENDARI – Rangkaian penyambutan pemilu yang akan berlangsung beberapa hari lagi, kian menimbulkan pro dan kontra dari berbagai kalangan masyarakat.

Ada yang mengkritik, tapi tak sedikit juga yang mengapresiasi kinerja dari KPU Sultra itu sendiri. Tentunya ini merupakan sebuah tantangan bagi KPU, khususnya KPU Provinsi Sultra dalam melaksanakan tiap tahapan penyelenggaraan pemilu.

Salah satu lembaga pemantau pemilu yakni Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDI) regional Sultra juga ikut andil dalam menyukseskan penyelenggaraan pemilu.

Lembaga pemantau pemilu yang diketuai oleh Hidayatullah ini merupakan salah satu lembaga yang banyak membantu proses penyelenggaraan pemilu dan juga memberikan komentar terkait kinerja KPU itu sendiri.

Saat mengadakan diskusi semi formal bersama awak media, Mantan KPU Sultra itu mengungkapkan program yang dilaksanakan KPU seharusnya ada inovasi pengembangan agar proses pemberian informasi terkait pemilu bisa lebih merata.

“Contohnya Festival Musik Pemilu yang hanya sedikit mengandung substansi dari pemilu itu sendiri padahal tujuannya untuk memancing sensitivitas terhadap pemilu,” ungkap ketua JaDI.

Baca Juga  Dua Program Andalan Ala Caleg Golkar Sahabuddin

Ia juga menambahkan, KPU tidak cukup apabila hanya melakukan program yang sudah pernah dilakukan dan harus lebih kreatif lagi dalam memacu sensitivitas masyarakat.

Laporan: Ronal Satritama
Editor: Rey Nafandra

Komentar

News Feed