oleh

Gebrakan Ir Hugua Dalam Aplikasi Merah, Mitra Parlemen Pemantau Kebijakan

PETASULTRA.COM :KENDARI – Setelah pesona keindahan alam bawah laut pulau Wakatobi yang mendunia di tangan Hugua. Ketua PHRI Sultra ini kembali mencoba melakukan gebrakan di dunia tehknologi berbasis aplikasi. Baru-baru ini mantan Bupati Wakatobi dua periode itu meluncurkan aplikasi ‘Merah’ mitra parlemen Ir Hugua. Aplikasi ini bisa diakses melalui www.mphugua.com dan dapat di download melalui App store android.

Aplikasi Merah Mitra Parlemen Ir Hugua (Foto Istimewa)

Aplikasi tersebut merupakan mitra parlemen Ir Hugua, dimana masyarakat dapat menyampaikan aspirasi dengan mudah dan efektif serta mampu memantau laporan dan aduan dari masyarakat.

Selain itu, mitra parlemen juga merupakan individu yang secara sukarela menyampaikan berbagai macam isu di lingkungan masyarakat terkait kebijakan pemerintah, pembangunan dan isu-isu spesifik yang akan diperjuangkan oleh anggota DPR dari PDIP, baik itu di tingkat pusat maupun di daerah.

” Sehingga dengan aplikasi ini masyarakat memiliki kesempatan secara terbuka, langsung dan privat kepada kami untuk menyampaikan berbagai macam isu faktual yang dihadapi oleh masyarakat sesuai dengan tugas dan kewenangan yang melekat kepada anggota DPR RI, “ungkap Ir Hugua, Minggu (31/9/2109)

Baca Juga  Sidang Lanjutan Dugaan Kasus Suap, Nurdin Abdullah Puji Kinerja Agung Sucipto dalam Pengerjaan Proyek

Tidak hanya itu, Ketua DPD PDIP Sultra ini mengemukakan, lewat aplikasi itu ruang masyarakat untuk menyampaikan pokok-pokok pikiran terhadap produk hukum (UU/PP/Perda yang akan dibuat oleh anggota DPR di berbagai jejaring lebih terbuka.

” Ini juga merupakan ruang bagi masyarakat untuk menyampaikan saran, kritik dan pandangan terkait penganggaran yang diajukan oleh pemerintah kepada dewan agar memperhatikan kebutuhan masyarakat, “beber Hugua

Lebih lanjut Caleg DPR RI Dapil Sultra nomor urut satu dari PDIP ini mengatakan bahwa, aplikasi merah merupakan media interaksi masyarakat Sultra yang bisa terhubung langsung dengan dirinya dengan sistem layanan terpadu dalam genggaman tangan yang setiap saat dapat diakses dengan mudah.

Didalam fitur aplikasi itu juga terbagi menjadi tiga item, dimana yang pertama meruapakn sarana layanan aspirasi masyarakat mitra parlemen Ir. Hugua (Salam Merah) di fitur itu, masyarakat bisa langsung mengirimkan pesan kepada Hugua, baik berupa aduan kebijakan pusat sebagai fungsi anggota DPR RI, maupun kebijakan daerah sebagai Ketua DPD PDIP Provinsi Sultra. Dari aplikasi itu Hugua juga dapat membahas bersama fraksi  PDIP di DPRD provinsi Sultra maupun DPRD kabupaten/kota se-Sultra.

Baca Juga  Cara Masyarakat Ekspresikan Bahagia Mundurnya Rajiun Dari Bupati Mubar

Kemudian fitur kedua yakni Jumpa wakil rakyat mitra parlemen Ir. Hugua (Jawara Merah), dalam fitur ini masyarakat dapat berjumpa secara langsung di setiap agenda kunjungan Hugua di wilayah Dapil Sultra, serta jadwal kunjungan reses tahunan dapat disaksikan melalui fitur ini.

Dan yang terakhir, Galeri aksi dan kinerja mitra parlemen (Gerak Merah).Dalam fitur ini masyarakat bisa melihat Album digital dokumentasi aksi lapangan yang dilakukan oleh Ir. Hugua.

[artikel number=5 tag=”yuhas-4″]

Laporan : Ifal Chandra

Komentar

News Feed