oleh

Jelang Pemilu, Bawaslu Kendari Lantik 971 Peserta PTPS

PETASULTRA.COM : KENDARI- Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Kendari, baru-baru ini menggelar pelantikan serta memberikan bimbingan teknis bagi para Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se Kota Kendari, di Hotel Zahra, Senin (25/3/2019).

Kegiatan itu juga diikuti 971 peserta yang berasal dari 64 Kelurahan dan 10 Kecamatan se Kota Kendari, dalam rangka menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) pada 17 Maret 2019 mendatang.

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Kendari, Sainuddin menjelaskan bahwa bagi para pengawas yang bertugas saat pemilu berlangsung tidak diperkenankan memihak pada golongan politik tertentu.

” Para pengawas diwajibkan netral, bukan bagian atau tidak memihak golongan politik, “ungkapnya

Lebih lanjut dia mengatakan, “Kemudian teman-teman pengawas yang sudah dilantik, bisa menjadi orang yang memang betul-betul mampu mengawas, memahami peranan tugas dan kewajibannya, “beber Sainuddin

Diakhir sambutannya Sainuddin juga berpesan bahwa bagi pengawas yang telah dilantik kiranya mampu mencegah terjadinya pelanggaran di wilayah masing-masing, guna menjaga ketertiban dalam jalannya proses demokrasi.

” Tetap bekerja dengan giat dan bahagia, agar apa yang dilakukan tidak menjadi beban bagi teman-teman pengawas, “pungkasnya

Baca Juga  Tidak Terbukti Melanggar, Nirna Lapor Balik Oknum Bawaslu Konawe ke DKKP

Laporan : Olivia Anggun

Editor     : Ifal Chandra

 

 

Komentar

News Feed