oleh

Lukman Abunawas,Lantik 49 Kepsek SMAN dan SMKN se Sultra

PETASULTRA.COM – KENDARI. Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas baru-baru ini melantik 49 Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN dan SMKN se Sultra. Kegiatan tersebut di selenggarakan diruang Pola Bahteramas Kantor Gubernur Sultra, Senin (25/03/2019).

Selain 49 Kepsek yang dilantik, turut pula dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, Asrun Lio, Kepala BKPSDM Sultra Laode Mustari, serta para pejabat eselon III dan IV dilingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Dalam sambutannya, Lukman Abunawas mengajak untuk bersama – sama meningkatkan dunia pendidikan di Sultra, sesuai dengan peran masing – masing, serta menyeleksi siswa-siswi yang berprestasi.Karena menurut dia hal tersebut merupakan aset daerah yang harus terus dibina.

“Untuk itu saya mengajak kepada Kepsek yang akan dilantik ini sama – sama meningkatkan pendidikan di Sultra ini sesuai dengan peran kita masing – masing, dan tentunya juga kita harus menyeleksi siswa-siswi yang berprestasi, karena itu nantinya akan menjadi aset daerah yang akan mengharumkan nama Sultra di bidang pendidikan,” ungkapnya

Baca Juga  KPK Sambangi Kantor Gubernur Sultra, Ada Apa Yah?

Lebih lanjut, Mantan Bupati Konawe dua periode ini mengimbau kepada kepada seluruh Kepsek yang dilantik untuk menambah kualitas di bidang pendidikan, sehingga mampu menghasilkan pendidikan yang bermutu.

“Kepala Sekolah harus juga memperbaiki kualitas kerja dan harus memiliki kemampuan Managerial, dimana harus bisa untuk memanage sekolah agar menghasilkan pendidikan yang berkualitas dan bermutu untuk peserta didik, dan juga harus bisa memiliki kemampuan teknis agar para guru dan tenaga kependidikan memiliki kedisiplinan yang tinggi,” papar Lukman.

Di akhir sambutanya Lukman tak henti – hentinya mengingatkan kepada Kepsek yang dilantik agar tidak terlibat dalam praktek kampanye,” dan apabila ada Kepsek yang didapati seperti itu kami akan memberikan teguran dan hingga pemecatan,” tegasnya.

Laporan : Yusuf

Editor     : Ifal Chandra

[artikel number=5 tag=”siswa”]

Komentar

News Feed