oleh

Satgas TMMD ke-104 di Konawe, Gelar Baksos Sunatan Massal

PETASULTRA.COM : KONAWE – Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-104 di Kecamatan Anggotoa, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), baru-baru ini menggelar Bakti Sosial (Baksos) berupa kegiatan sunatan massal di Desa Nario Indah Kecamatan Anggotoa Kabupaten Konawe, Rabu (20/3/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan ini bekerjasama dengan Rumah Sakit Dr. Ismoyo Kendari (RS Korem) serta melibatkan para parajurit Tim Kesehatan (Timkes) di Rumah sakit tersebut.

Selain itu dalam kegiatannya,Wakil Komandan Detasemen Kesehatan Kendari (Wadan Denkesyah) Rs. Korem Kendari Mayor Ckm Usman, mewakili Dandenkesyah Kendari, juga mengirimkan personel tim Kesehatan yang bertugas sebagai tenaga Medis untuk kegiatan Sunatan massal.

Hal tersebut diungkapkan oleh Komandan Kodim (Dandim) 1417/Kendari, Letkol Cpn Fajar Lutvi.

” Jadi untuk kegiatan ini, kami telah berkoordinasi dengan Komandan Detasemen Kesehatan  (Dandenkesyah) Kendari, untuk melaksanakan program baksos yang merupakan salah satu program non fisik TMMD ke-104 di Konawe, “ungkap Dandim

Sementara itu, salah seorang warga dari Desa Karandu, Sri Rahayu sangat mengapresiasi dan senang dengan adanya kegiatan Baksos tersebut. Sebab menurut dia, kegiatan itu telah meringankan beban warga Konawe.

Baca Juga  TNI Ikut Sertakan 59 Mahasiswa KKN Unilaki Pada Kegiatan TMMD Konawe

” Kebetulan anak saya juga diikutkan di giat sunat massal ini, tentunya saya sebagai orang tua sangat senang dan merasa terbantu dengan Baksos TMMD yang di gratiskan. Sehingga saya dan masyarakat disini berharap agar kiranya kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut, karena dengan sunatan massal ini masyarakat khususnya yang kurang mampu bisa terbantu, “bebernya

Ditempat yang sama,Praka Tajuddin yang merupakan Anggota Satgas TMMD ke-104 Konawe yang juga sekaligus sebagai Tim Medis Dari Rs DR Ismoyo Kendari, turut berbangga dengan kegiatan itu.

” Tentunya juga saya sangat senang dan bangga bisa tergabung turut serta dalam kegiatan bakti sosial ini, karena dapat meringankan beban warga yang merupakan salah satu tujuan dari program TMMD ke-104 Konawe, “ucapnya

 

Laporan : Ronal Satritama

Editor     : Falonk

Komentar

News Feed