oleh

Pekan Ketiga TMMD Konawe,Prajurit TNI Fokus Bedah Rumah Ibadah

PETASULTRA. COM : KONAWE – Pekan ketiga terhitung sejak, Selasa, (26/2/2019) lalu. Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-104 di Kecamatan Anggotoa, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), kini mulai fokus melakukan kegiatan bedah Masjid dan Gereja yang ada di lima desa Kecamatan Anggotoa.

Tim Satgas TMMD  ke-104 Konawe yang saat ini tengah sibuk melakukan rehab pada Masjid Nurul Imam di Desa Lawuka.

Lima Desa tersebut yakni, Desa Wowa Poresa, Desa Karandu, Desa Wowa Nario, Desa Nario Indah, dan Desa Lawuka. Dimana, Masjid dan Gereja di Kecamatan Anggotoa, termasuk dalam jalan usaha tani dan jalan desa yang merupakan sarana infrastruktur yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk menunjang aktivitas.

Komandan Kodim (Dandim) 1417/Kendari, Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya mengatakan bahwa Pihaknya melalui Satgas TMMD akan berupaya sekuat tenaga untuk segera menuntaskan seluruh sasaran fisik sesuai waktu yang ditentukan termasuk perbaikan rumah ibadah.

“Saat ini kita tengah fokus menyelesaikan perbaikan masjid dan gereja, dimana itu bertujuan untuk membangun spiritual warga desa sehingga kualitas hidup beragama semakin meningkat,” ujar Dandim, Senin (18/3/2019).

Selain itu,Tim Satgas TMMD  ke-104 Konawe saat ini tengah sibuk melakukan rehab pada Masjid Nurul Imam di Desa Lawuka, dan Gereja Pancaran Kasih di Desa Karandu.

Baca Juga  Buka TMMD ke-104 di Anggotoa, Bupati Konawe Apresiasi Sinergitas Pemerintah dan TNI

Salah seorang Imam Masjid Nurul Imam Rohmad (59) menjelaskan bahwa, meski kondisi masjid sedang dalam proses pembedahan. Namun hal itu tidak mengganggu masyarakat Desa untuk menunaikan kewajiban shalat lima waktu.

“ Walaupun kondisi Masjid dalam proses pembedahan, tetapi aktivitas ibadah warga kita disini tetap berjalan, “ucapnya

Lebih lanjut Rohmad mengatakan, “proses pengerjaan mesjid sudah hampir selesai khususnya bagian dalam, sisanya tinggal 20 persen saja. Salut dengan dengan cara kerjanya bapak tentara yang begitu semangat, “pungkasnya

 

 

Laporan : Ronal Satritama

Editor     : Falonk

 

 

Komentar

News Feed