oleh

Dukung Pencabutan IUP Tambang di Konkep, Wagub Sultra Siap Pertaruhkan Nyawa

PETASULTRA.COM : KENDARI – Ibarat seorang Pahlawan bagi masyarakat Wawonii,diperlihatkan oleh Lukman Abunawas selaku Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra). Bagaimana Tidak, mantan Bupati Konawe dua periode ini secara tegas siap mempertaruhkan nyawanya  mendukung pencabutan Izin Usaha Penambangan (IUP) tambang di Konkep.

Foto massa aksi di halaman kantor gubernur sultra, Kamis (14/3/2019)

Peryataan Mantan Ketua Koni Sultra ini dilontrarkan saat ia menemui ribuan masa Front Mahasiswa Pembela Masyarakat Wawonii, dihalaman Kantor gubernur Sultra, Kamis (14/3/2019)

“Untuk itu saya tidak mau mengorbankan seluruh keluarga dan masyarakat saya di Wawonii. Dan saja berjanji akan siap korbankan pikiran dan nyawa pun siap saya korbankan, kalau tidak terbukti dihentikan, maka potong leher saya, “beber Lukman

Selain itu dia mengaku bahwa sejak 12 Maret kemarin, dia bersama Gubernur Sultra Ali Mazi, telah meminta ke Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Sultra untuk memberhentikan aktivitas tambang di Konkep. Bahkan pihak ESDM pun telah melarang beroperasinya perusahan-perusahaan tambang disana.

” IUP di Wawonii itu sudah dicabut Biro Hukum dan itu sudah final, sehingga saya meminta kepada massa aksi untuk kita bersama sama menjaga stabilitas keamanan, dan saya menyatakan bersama masyarakat Wawonii, “kata Lukman

Baca Juga  Blok Mandiodo Dalam Pusaran "KACAMATA KUDA"!! Kapitan : APH Tak Berdaya?

Untuk diketahui, saat menerima massa aksi style Lukman sendiri dilengkapi rompi anti peluru serta didampinggi Kepala Biro Hukum Setda Sultra, Effendi Kalimudin dan Plt Kepala Dinas (Kadis) ESDM Sultra Andi Azis.

 

Laporan : Ronal Satritama/Yusuf

Editor     : Falonk

 

Komentar

News Feed