oleh

Tinjau Langsung TMMD 104 di Konawe, Brigjen TNI Steve Parengkuan Apresiasi Kinerja Prajuritnya

PETASULTRA.COM : KONAWE – Turun meninjau langsung kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-104 di lima desa yang ada di Kecamatan Anggotoa, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Selasa (12/3/2019).Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Markas Besar (Mabes) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD), Brigjen TNI Steverly Cristmas Parengkuan, mengapresiasi seluruh program kinerja prajuritnya.

“ Sebelumnya saya sangat mengapresiasi kinerja prajurit TNI, dan kegiatan ini juga saya sudah liat langsung terkait program kegiatannya, memang TMMD ke-104 ini sangat dibutuhkan masyarakat, “ungkapnya

Ketua Tim Wasev Mabes TNI-AD, Brigjen TNI Steverly Cristmas Parengkuan, saa berkujung di kegiatan TMMD Konawe, Senin (12/3/2019).

Olehnya itu lanjut Brigjen TNI Steverly Cristmas Parengkuan, “Sehingga apa yang telah dilakukan, baik itu peningkatan jalan usaha tani, perbaikan rumah ibadah baik gereja dan perbaikan masjid, hingga dengan inseminasi buatan semua memang dibutuhkan oleh masyarakat, inilah yang kita harapkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”paparnya

Ditambahkannya juga kegiatan TMMD merupakan partisipasi TNI untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta untuk tetap mementingkan ketahanan wilayah.

” Setelah saya melihat langsung kegiatan ini, tentunya untuk tahapan perencanaan kegiatannya kini sudah terlaksana dengan baik yang dimulai dari bawah hingga ke atas,”beber Brigjen TNI Steverly Cristmas Parengkuan.

Baca Juga  Danrem 143/Ho Harap, 288 Peserta Tamtama TNI AD Mampu Menghasilkan Prajurit Berkualitas

[artikel number=5 tag=”yuhas-2″]

Selain itu, dihadapan sejumlah awak media Brigjen TNI Steve Parengkuan rupanya baru pertama kali melakukan program kawin suntik atau Inseminasi Buatan (IB) ternak sapi milik masyarakat IB) atau kawin silang yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang bekerja sama dengan Dinas Peternakan Kabupaten Konawe.

” Baru kali ini kami melakukan program IB. Tentunya juga Ini merupakan pengalaman pertama, dan teryata program IB sangat bermanfaat untuk masyarakat setempat. Karena dari hasil IB inilah dapat meningkatkan pendapatan masyarakat yang memiliki ternak sapi dan ini sangat bagus sekali,”salutnya

Untuk diketahui sebelum berkunjung ke lokasi TMMD, Brigjend TNI Steverly Cristmas Parengkuan, yang didampingi Komandan Kodim (Dandim) 1417/Kendari, Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya, terlebih dahulu menyambangi kantor Bupati Konawe dan diterima langsung oleh Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara.

Laporan : Falonk

Komentar

News Feed