oleh

Dandim 1417 Kendari, Bakal Sekolahkan Enam Prajurit Babinsa ke Pulau Jawa

PETASULTRA.COM : KONAWE – Komandan Kodim (Dandim) 1417/Kendari Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya, bakal menyekolahkan enam prajurit TNI Bintara Pembina Desa (Babinsa) ke pulau Jawa.

Bukan tanpa sebab. Ke enam TNI Babinsa yang turut andil dalam program kawin suntik atau Inseminasi Buatan (IB) pada hewan ternak di kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-104 di Kabupaten Konawe, rupanya sangat membantu masyarakat khususnya para peternak sapi di Kecamatan Anggotoa.

Proses program IB ternak sapi pada kegiatan TMMD ke-104 di Konawe.

Hal tersebut dikatakan Dandim usai menyambut Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Markas Besar (Mabes) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD), Brigjen TNI Steverly Cristmas Parengkuan, di lokasi TMMD ke-104 Konawe, Selasa (12/3/2019).

” Jadi ada enam Babinsa yang sudah dilatih selama tiga bulan dan sudah cakap, mereka nantinya akan disekolahkan di daerah Malang, Singosari dan Lembang, “ugkapnya

Sehingga lanjut Dandim, “Setelah kembali dari sekolah, mereka diharapkan sudah bisa menjadi ahli, sehingga nantinya mereka akan menjadi penggerak inspirator buat peternak yang berada di wilayah Kabupaten Konawe, sehingga masyarakat juga bisa tergugah hatinya untuk beternak “kata Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya

Baca Juga  Sebanyak 2074 Orang Telah Divaksin di Wilayah Hukum Polda Banten

Untuk diketahui program kegiatan IB pada TMMD ke-104 di lima desa di Kecamatan Anggotoa, Kabupaten Konawe. Di montori prajurit Babinsa bersama dengan Dinas Peternakan Kabupaten Konawe.

 

Laporan : Falonk

 

 

Komentar

News Feed