oleh

Unggul Dalam Survei Haluoleo Institute, Elektabilitas PDI-P Ditempati Hugua dan Nirna

PETASULTRA.COM : KENDARI – Partai berlambang banteng moncong putih rupanya kian meroket meninggalkan pesaing-pesaing dari partai lainnya. Tidak hanya dari segi partai, kefiguran juga ternyata diungguli kader dari PDI-P Sulawesi Tenggara (Sultra).Hal tersebut berdasarkan hasil survei The Haluoleo Institute.

Data elektabilitas Caleg DPR RI Dapil Sultra oleh survei Tim Haluoleo Institute

Selain itu, dua figur dari PDI-P memiliki peluang untuk lolos pada Pilcaleg DPR RI Dapil Sultra pada 17 April mendatang, mereka berdua yakni Ir Hugua dengan tingkat elektabilitas 14,2 persen dan disusul  Hj Nirna Lachmudin 2,1 persen.

” Dari hasil simulasi saint league murni verso The HO Institute, menunjukkan hanya ada empat partai yang berpotensi meraih kursi DPR RI yakni, PDI-P dengan perolehan 2 kursi, Demokrat 2 kursi, Golkar 1 kursi, dan Gerindra 1 kursi, “ungkap Direktur Eksekutif The HO Institute, Naslim Sarlito Alimin, dalam pres conference-nya, Minggu (10/3/2019).

Meski begitu, tak ketinggalan juga nama-nama figur dari partai lain yang juga berpeluang menuju kursi Senayan RI bersama dua figur dari PDI-P tersebut.

” Kemudian disusul Partai Demokrat yang memiliki elektabilitas tinggi ada dua juga yakni Rusda Mahmud 10,5 persen dan Umar Arsal 3,2 persen. Untuk Partai Golkar sendiri hanya Ridwan Bae yang masih tinggi elektabilitasnya 10,2 persen disusul Partai Gerindra H Imran dengan elektabilitas tertinggi 3,6 persen  tetapi disini ada Haerul Saleh yang merupakan incumbent dengan elektabilitas 2,0 persen, “beber Naslim

Baca Juga  Program Pendidikan dan Kesehatan Jadi Prioritas Yudhianto Mahardika

Sementara itu, untuk klasemen Parpol di Sultra. PDI-P berada di posisi teratas dengan elektabilitas tertinggi sebesar 18.0 persen, disusul Demokrat sebesar 14,2 persen, Golkar 13,0 persen, dan Gerindra 7,3 persen.

 

 

Laporan : Falonk

 

Komentar

News Feed