PETASULTRA.COM : KONAWE – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe, akan terus mempertahankan penghargaan dan prestasi pengelolaan keuangan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Konawe, Dr H Ardin, S.Sos saat gelar rapat pembahasan paripurna yang dibarengi dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe ke-59, Minggu (3/3/2019)

” Jadi, dalam pelaksanaan fungsi anggaran kita telah melakukan pembahasan dan penetapan anggaran daerah, serta telah melakukan upaya strategis untuk mempertahankan penghargaan dan presyasi pengelolaan keuangan opini wajar tanpa pengecualian (WTP), “ungkapnya di Gedung DPRD Konawe

Selain itu lanjutnya, dalam melaksanakan fungsi pengawasan, umumnya telah menjadi sesuatu yang difavoritakan dan menonjol. Sebab, hal itu telah menjadi isu-isu aktual yang berkembang di masyarakat.

“Seperti yang kita ketahui bersama, pemberitaan tentang ini sudah banyak dipublikasi diberbagai media massa, baik dalam rapat paripurna maupun rapat alat kelengkapan dewan. Untuk itu, perlu juga saya sampaikan bahwa ekspektasi terhadap DPRD Kab Konawe saat ini masih menjadi lembaga yang dipercaya dan dianggap tepat sebagai tempat menyampaikan aspirasi dan pengaduan oleh masyarakat,” beber Ketua DPRD Konawe

Baca Juga  7 Warganya Positif Covid-19, Pemkab Muna Kaji Pemberlakuan PSBB

Sehingga, tambah Dr H Ardin. Pemerintah daerah kini sudah berada di atas rel yang tepat, dimana pembangunan tidak hanya fisik belaka melainkan secara terstruktrur dan merata.

[artikel number=5 tag=”gk”]

“Pemerintah kini sudah melakukan pembangunan yang kini dirasakan masyarakat Konawe, dengan itu membangun jiwa dan mental spiritual dari masyatakat Kabupaten Konawe di masa yang akan datang, tentunya juga akan melahirkan para generasi brilian tetapi tetap berkarakter Konawe. Dam karakter itu akan mampu membangun kearifan lokal sebagai garda terdepan dalam membangun stabllitas politik untuk mendorong percepatan pencapaian visi dan misi kepala daerah menuju masyarakat sejahtera yang berkarakter dan religius,”paparnya

Dalam sidang paripurna tersebut, dihadiri langsung oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Wakil Bupati Gusli Topan Sabara, Ketua DPRD Konawe Ketua DPRD Kabupaten Konawe Dr. H Ardin S.Sos MSi, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Konawe Rusdianto SE MM & H Alaudin SH, Sekretaris Dewan Sumanti S.Sos M.Si, serta 24 Anggota DPRD Kab Konawe.

Laporan : Ulya Astriani

Editor     : Falonk

Baca Juga  Miris Kepala Desa Pesouha Bentak Siswa dan Guru Yang Melakukan Pemblokiran Jalan Tambang