oleh

Alunan Musik Bambu Murid SDN Lalosabila, Meriahkan Pembukaan TMMD di Konawe

PETASULTRA.COM : KONAWE – Sebanyak 32 orang siswa siswi Sekolah Dasar (SD) Negeri Lalosabila, Kecamatan Wawotobi ikut memeriahkan pembukan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) reguler ke-104 dengan iringan musik bambu yang digelar di Kecamatan Anggotoa, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Tepuk tangan dari Para pejabat Pemda, dan Pejabat TNI-POLRI serta para penonton menyambut penampilan Murid-murid SD yang membawakan lagu Khas suku Tolaki “Wulele Sanggula” yang bercerita tentang kehidupan masyarakat Konawe.

Tak terkecuali Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa yang menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara pembukaan TMMD Reguler ke -104 thn 2019, Selasa (26/2/2019) kemarin.

Politisi PAN itu sontak merasa takjub dan memberikan apreasiasi yang tinggi kepada Anak anak yang berseragam putih merah tersebut atas kelihaiannya memainkan alat musik tradisional itu.

Musik Bambu itu sendiri merupakan salah satu musik Tradisional Khas suku Tolaki yang sudah ada sejak Jaman Kerajaan di Konawe yang hingga saat ini masih eksis dan tetap dilestarikan.

Musik Bambu tersebut juga merupakan Program Ekstrakuliker yang di terapkan di beberapa Sekolah – Sekolah Dasar yang ada di Kabupaten Konawe.

Baca Juga  Dukung Kegiatan IWO Jatim Susan Budiharjo Tampilkan Hasil Karya Siswanya

Sementara itu Dandim 1417/kendari Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya, S.E, M.I.Pol mengungkapkan pelaksanaan pembukaan TMMD 104 di Konawe disambut dengan antusias yang meriah oleh masyarakat.

“Ini tidak terlepas dari peran serta pemda dan masyarakat dan seluruh komponen yang terkait mendukung pelaksanaan TMMD,” kata Dandim

 

Laporan : Ulya Astriani

 

Komentar

News Feed