oleh

Pengelolaan Energi, Pangan, SDA dan LH di Indonesian,Jadi Tema Debat Pilpres Kedua

PETASULTRA.COM : JAKARTA – Tema Debat Ke-2 Capres Cawapres Jokowi vs Prabowo Subianto malam ini adalah seputar topik pengelolaan energi, pangan, Sumber Daya Alam (SDA) dan Lingkungan Hidup (LH) di Indonesia.

Tak seperti Debat Pertama Capres Cawapres 2019, Debat Ke-2 Capres ini tanpa bocoran kisi-kisi pertanyaan.

Kali ini ada sesi debat bebas di antara para capres dalam hal ini Jokowi vs Prabowo.Debat bebas tersebut akan dilakukan pada segmen keempat selama 16 menit. Segmen ini akan diawali dengan pemutaran film berdurasi sekitar 30 detik mengenai satu dari empat tema debat.

Nantinya, hanya ada satu tema yang akan diangkat dalam segmen keempat Debat Pilpres kedua.

“Jadi nanti ada empat video dikocok, diambil satu, misalnya kena film (tema) pangan, ya sudah nanti (tema) pangan yang didiskusikan,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum / KPU, Arief Budiman, TribunStyle.com kutip dari Kompas.com.

Setelah film tersebut diputar, kedua capres diminta untuk menanggapi dan saling melemparkan pertanyaan.Tidak ada batasan waktu bagi kedua peserta untuk saling menanggapi.

Baca Juga  Kukuhkan Anggota Paskibaka Presiden Jokowi Doakan Sukses Dalam Menjalankan Tugas Negara

Moderator akan memastikan kedua peserta memperoleh porsi yang sama dan tidak ada yang lebih dominan, “Masing-masing pihak dikasih waktu untuk menanggapi. Kemudian saling menanggapi respon yang udah diberikan,” jelas Arief.

Arief memastikan tidak ada kisi-kisi atau pertanyaan yang diberikan kepada masing-masing capres. KPU akan merahasiakan seluruh pertanyaaan kepada capres.

“Berbeda dengan (debat) yang pertama. Debat yang kedua kami dituntut untuk merahasiakan semua pertanyaan yang akan diajukan kepada pasangan calon presiden, “cetusnya

Untuk diketahui,adu argumen dan program antara kedua calon pemimpin bangsa ini disiarkan langsung empat stasiun televisi swasta nasional yaitu RCTI, MNCTV, GTV, dan Inews, Minggu 27 Februari 2019, Pukul 19.30 Wib.

[artikel number=5 tag=”gk”]

Sumber dan Tulisan : TribunStyle.com dan Kompas.com.

Komentar

News Feed