PETASULTRA.COM : PALEMBANG – Setelah tertahan pembahasan berkas HMI Cabang Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di PB HMI, akhirnya PB HMI menetapkan dan mengesahkan Ketua Umum HMI Cabang Palembang periode 2019-2020 atas nama Eko Hendiyono, Jumat (15/2/2019).

Pelantikan yang digelar di sekretariat HMI Cabang Palembang tersebut dihadiri komisariat-komisariat dan Lembaga Profesional di jajaran HMI Cabang Palembang.

Komisariat yang hadir yaitu Polsri, PGRI, Fakultas Dakwah UIN RF, Fakultas Tarbiyah UIN RF, Fakultas Ushuluddin UIN RF, Fakultas Syariah UIN RF, Unsri Palembang, Sriwijaya Inderalaya, YPP Prabumulih, serta LKMI HMI Cabang Palembang. Selain itu hadir juga kelompok Cipayung+ seperti PMII, PMKRI, GMKI dan lainnya.

Pelantikan pengurus HMI Cabang Palembang juga dihadiri oleh senior-senior HMI Cabang Palembang, Umar Husein selaku Sekretaris Dewan Penasehat Kahmi Sumsel, Marzuki selaku Direktur BPR Sumsel, M. Nasir selaku tokoh Banyuasin dan senior lainnya

Proses pelantikan Pengurus HMI Cabang Palembang langsung dilantik oleh PB HMI Hady Rusmanto. Dalam pelantikan tersebut turut disaksikan Ketua Umum HMI Cabang Palembang periode 2017-2018 Arif Wicaksono dan Ketua Umum Kohati HMI Cabang Palembang periode 2017-2018 Kartika Ayu Lestari.

Baca Juga  Rajiun Polisikan Bupati Muna yang Berniat Selamatkan Masyarakatnya

Dalam kata sambutannya Ketua Umum HMI Cabang Palembang periode 2019-2020, Eko Hendiyono menyampaikan bahwa “Pelantikan ini merupakan proses titik balik dari segala permasalahan yang ada di HMI Cabang Palembang, selain itu akhirnya terbukti bahwa kebenaran masih menjadi pemenang, ujarnya.

Pelantikan tersebut juga diisi stadium general oleh  Umar Husein, dalam materi nya ia menitipkan pesan bahwa dalam berHMI ada 5 yang harus dijunjung tinggi.

“Dalam berHMI kader-kader HMI harus menjunjung tinggi Azas Islam nya, Independensinya, bertanggung jawab atas masyarakat adil makmur, perkaderan dan perjuangan. Selain itu Ketua Umum HMI dan Ketua Umum Kohati juga harus saling menguatkan satu sama lain dalam hal kebaikan.”tegasnya.

Dengan berjalannya prosesi pelantikan tersebut secara sah bahwa Ketua Umum HMI Cabang Palembang dipimpin oleh Eko Hendiyono dan Ketua Kohati HMI Cabang Palembang dipimpin oleh Adilatuzzahrah.

[artikel number=5 tag=”ormas”]

Laporan : Rey Nafandra