oleh

Komisi IV DPRD Sultra : Dikbud Hati-Hati Kelola Anggaran Triliunan

PETASULTRA.COM : KENDARI – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra),Yaudu Salam Ajo menegaskan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra, lebih berhati-hati dalam mengelola anggaran yang dikucurkan dari APBN senilai lebih dari Rp1,1 Triliun.

Sebab, anggaran tersebut dinilainya cukup fantastis, terlebih lagi hanya diperuntukan pada penyaluran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan pengembangan fisik pada lembaga pendidikan di Sultra.

” Wah anggaran pendidikan seperti itu tidaklah sedikit, tentunya kami akan selalu mengingatkan kepada Dikbud agar lebih berhati-hati mengelola anggarannya, “ungkapnya, Jumat (8/2/2019)

Kemudian politisi PKS itu menghimbau kiranya dengan anggaran seperti itu Dikbud mampu mengelola anggaran tersebut, serta memberikan fasilitas dan kualitas pendidikan yang baik.

” Otomatis dengan mengelola anggaran pendidikan sebesar itu, Dikbud harus mengedepankan kualitas pendidikan di Sultra, jadi harus lebih profesional, jangan main-main dengan anggaran itu, karena itu menyangkut masa depan pendidikan anak cucu kita, “pungkas Yaudu

 

Laporan : Dirga Ariandi

 

Baca Juga  Ratusan Pemuda Konut Ber Unjuk Rasa Pertanyakan Izin Pembangunan Smelter PT Tiran Mineral

Komentar

News Feed