oleh

Dua Perairan di Sultra Berpotensi Terjadi Gelombang Tinggi

PETASULTRA.COM : KENDARI – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Meteorologi Maritim Kendari, baru-baru ini mengeluarkan peringatan gelombang tinggi pada dua perairan Laut Banda Timur sultra yakni Perairan Kepulauan Banggai dan Perairan Kepulauan Sula.

” Peringatan dini gelombang itu akan terjadi besok minggu 3 Februari 2019 pada pukul 08.00 – 20.00 WITA. Gelombangnya diperkirakan mencapai 1,25 hingga 2,5 meter, “ungkap kepala Prakirawan cuaca BMKG Kota Kendari Adi Istyono

Selain itu, dia juga mengharapkan agar masyarakat nelayan serta masyarakat yang berada dipesisir perairan tersebut bisa lebih waspada.

” Dimohon kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi agar tetap selalu waspada, “papar Adi

Untuk diketahui,berikut peringatan terhadap kapal yang melintasi perairan tersebut. Perahu Nelayan (Kecepatan angin lebih  dari 15 knot dan tinggi gelombang di atas 1.25 m), Kapal Tongkang (kecepatan angin lebih dari 16 knot dan tinggi gelombang di atas 1.5 m), Kapal Ferry (kecepatan angin lebih dari 21 knot dan tinggi gelombang di atas 2.5 m), Kapal Ukuran Besar seperti Kapal Kargo/Kapal Pesiar (kecepatan angin lebih dari 27 knot dan tinggi gelombang di atas 4.0 m).

Baca Juga  Berbagai Lembaga Siap Membela Ketertindasan Masyarakat Motui Dari Aktivitas PT. OSS.

Laporan : Dirga Ariandi

 

Komentar

News Feed