oleh

Gempa Berkekuatan 2,4 Skala Richter Guncang Kendari

PETASULTRA.COM : KENDARI. Gempa tektonik berkekuatan 2,4 Skala Richter mengguncang, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Rabu 5 Desember 2018 sekitar pukul 21.58 Wita.

Dari hasil analisis Badan Meteorologi Krimatologi  dan Geofisika (BMKG)  Kendari, gempa tersebut menunjukan episenter 4.12 Lintang Selatan( LS) -122.54 Bujur Timur (BT) sekitar 19.6 Km Barat Daya Kendari,dengan kedalaman 9 Km.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala BMKG Kendari Rosa Amelia,”Berdasarkan laporan masyarakat bahwa dampak dari goncangan gempa bumi itu dirasakan di wilayah Wuawua,Kendari dalam skala intensitas II MMI, “ungkapnya Kamis 6 Desember 2018

Lanjutnya, “Gempa bumi ini merupakan gempa yang dangkal akibat aktivitas sesar diwilayah Kendari,Sultra, “ucap Rosa

Untuk itu  terkait dengan gempa tersebut dia menjelaskan agar warga kota Kendari tetap tenang, “Sampai hari ini belum ditemukan adanya tanda-tanda  aktivitas gempa susulan. Kami himbau agar masyarakat tetap tenang dan melakukan aktivitas seperti biasa,”pungkasnya (Erwin)

Baca Juga  Di Duga Leluasa Menggarap Ore Nikel Dikawasan Hutan Tanpa IPPKH ,PT Arga Morini Indah Bakal Di laporkan Ke Mabes Polri Dan KLHK RI

Komentar

News Feed